90 Mahasiswa STAI NH Mengikuti Pembekalan KKN Angkatan XX Tahun 2022

90 Mahasiswa Stai Nh Mengikuti Pembekalan Kkn Angkatan Xx Tahun 2022

LIPUTAN4.COM ] MERANTI – Angkatan XX tahun 2022, sebanyak 90 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang mengabdi di 10 desa se Kepulauan Meranti.

Sebelum diantar secara resmi oleh pihak kampus STAI ke tempat pengabdian, 90 mahasiswa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang mengikuti pembekalan berangkat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XX tahun 2022 di aula kampus STAI NH Selatpanjang pada Rabu (4/7/22).


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Hidayah H. Asnah yang dihadiri langsung Ketua STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Isnaini Septimiarti, M.Pd.I, Ketua Pelaksana KKN Angkatan 2022 Raja Yusnida, M.Pd. I, Ketua Prodi STAI NH, Waket III Bidang Kemahasiswaan Rubiana, M. Pd, Para dosen STAI Nurul Hidayah Selatpanjang dan mahasiswa/I yang akan melaksanakan KKN.

Dalam sambutannya, Raja Yusnida selaku ketua pelaksana mengatakan sebagai laporan bahwa kegiatan KKN tahun 2022 sebanyak 90 mahasiswa/i yang tersebar dalam 6 kecamatan, yaitu kecamatan Rangsang, Tebing Tinggi Timur, Rangsang Pesisir, Rangsang Barat, Pulau Merbau dan Merbau.

Selama proses pelaksanaan KKN nanti supaya mahasiswa/i kami bisa melaksanakan KKN dengan baik, harapannya.

Raja juga menyampaikan selamat kepada mahasiswa/i yang melaksanakan KKN, jaga kesehatan mudah-mudahan sukses sampai selesai dan jaga nama baik kampus dan diri sendiri, tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, Isnaini Septemiarti, M.Pd.I menjelaskan bahwa KKN adalah salahsatu SKS yakni wajib bagi seluruh mahasiswa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang.

” Kegiatan ini merupakan kegiatan yang memang dilaksanakan setiap tahunnya sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan di kampus kita ini” ujarnya.

Yang paling penting pada KKN ini adalah bahwa terjun kedesa itu tentunya untuk membangun dan ikut menyukseskan rencana-rencana desa sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

” Semoga KKN tahun ini lebih baik dari pada tahun sebelumnya dan adanya kemajuan KKN dan selama disana ada ide untuk melakukan sebuah penelitian, jadi adanya kerjasama antara mahasiswa dengan dosen pembimbing yang tentunya bisa diteliti disana yang tentunya kedepan bisa menjadi salahsatu sumber penelitian dan menjadikannya karya ilmiah ” harapannya.

Print Friendly, Pdf & Email