84 Catar Akpol Ikuti Rikkes I di Polda Kalteng, 18 Dinyatakan TMS

  • Bagikan
84 Catar Akpol Ikuti Rikkes I di Polda Kalteng, 18 Dinyatakan TMS

Liputan4.com,Kalteng- Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalteng menyelenggarakan Tes Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap I bagi peserta seleksi calon taruna/taruni (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2021, Jumat (23/4/2021) siang.

Rikkes I yang dilaksanakan di Gedung Graha Bhayangkara Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya tersebut diikuti oleh 84 Catar, yang terdiri dari 78 Calon Taruna dan 6 Calon Taruni.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro, S.H., M.H mengungkapkan, Rikkes tahap I ini dilaksanakan selama satu hari, dari pagi sampai sore.

“Penerimaan Polri saat ini menganut sistem one day service atau satu hari selesai dalam setiap tahapan tesnya. Begitu juga pada saat Tes Rikkes I hari ini, hasilnya langsung diumumkan sore harinya,” jelas Eko.

Kabidhumas menambahkan, setiap tahapan tes yang dilakukan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti memakai masker, face sheild, mencuci tangan, menjaga jarak, dan setiap peserta seleksi wajib membawa surat keterangan Rapid Antigen negatif.

“Tes Rikkes I yang dilaksanakan meliputi, pemeriksaan tensi, THT, mata, fisik, gigi dan komposisi tubuh,” terangnya.

Hasilnya, 18 Catar dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), yang terdiri dari 16 calon taruna dan dua calon taruni.

“Selanjutnya, bagi 66 Catar yang dinyatakan memenuhi syarat, akan melaksanakan Tes Psikologi pada tanggal 28 April 2021 mendatang,” pungkasnya.
(7on)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
HARITA NICKEL