62 Taekwondoin Ikuti Seleksi PPLP Sumut 2022

62 Taekwondoin Ikuti Seleksi Pplp Sumut 2022

 

Sumut Liputan4.Com – Sebanyak 62 taekwondoin meramaikan seleksi Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP)
2022 yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Disporasu), Selasa (24/5). Mereka akan memperebutkan lima tempat di PPLP Sumut yang kosong.


Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Utara (Pengprov TI Sumut), Bapak H Musa Rajekshah MHum melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres), Rahma Dewi menerangkan, seleksi ini digelar untuk menggantikan lima atlet taekwondo yang tahun ini menamatkan pendidikan di PPLP. “Ada empat komponen menjadi pertimbangan untuk menentukan siapa yang akan lulus seleksi ini. Yaitu, kecabangan/teknik yang dilaksankan hari ini, fisik (25/5), kesehatan (26/5) dan psikologi (27/5). Seluruh poin dari empat komponen itu nantinya akan diurutkan berdasarkan yang tertinggi.

Dengan demikian atlet yang dinyatakan lulus memang yang terbaik,” ucap Rahma Dewi didampingi Pelatih Taekwondo Sumut, Sabeum Basuki Nugroho, Sabeum Elius Hareva dan Sabeum Bibi.
Dirinya berharap, dari kegiatan ini dapat melahirkan taekwondoin berpotensi untuk mendapatkan pembinaan jangka panjang. Diharapkan nantinya mereka dapat menoreh prestasi yang membawa nama Sumut maupun Indonesia di pentas nasional hingga internasional. Rahma Dewi yang juga dosen di
Universitas Negeri Medan (Unimed) ini berpesan agar seluruh peserta mengikuti tahapan seleksi dengan maksimal. “Bagi yang nantinya dinyatakan lulus agar jangan cepat puas karena kalian akan memiliki tanggungjawab yang besar. Begitu juga yang belum lulus jangan pula putus asa. Asah dan tingkatkan kemampuannya agar dapat mengikuti seleksi yang akan datang,” imbaunya.

Sementara itu, Pelatih Taekwondo Sumut, Basuki Nugroho menambahkan, untuk seleksi PPLP 2022 ini, taekwondo menjadi peserta terbanyak kedua setelah cabor sepakbola. “Disporasu juga dipastikan transparan dalam seleksi ini. Untuk tes kecabangan diserahkan ke pelatih, fisik ke Unimed, kesehatan ke pihak Laboratorium, psikologi juga diserahkan ke Dispora,” jelasnya.
Dari 62 peserta, lanjut Basuki, untuk tahap kecabangan ini akan meloloskan 200 % atau 10 orang untuk lanjut ke tahap berikutnya, fisik, kesehatan dan psikologi. Lima rangking tertinggi yang akan
lulus sebagai atlet PPLP Sumut..
Hasil seleksi ini, tambahnya, dapat langsung dilihat di instagram Pplp Dispora Sumut.(Abdi)

 

Print Friendly, Pdf & Email