50 Rumah Warga Di Desa Lumban Huayan Kec. Sosa Julu Terendam Banjir

50 Rumah Warga Di Desa Lumban Huayan Kec. Sosa Julu Terendam Banjir

 

Liputan4.com. Sumut
PALAS-Akibat tingginya intensitas hujan yang terus menguyur sepekan belakangan ini berdampak meluap Sungai Sosa,sedikitnya 50 rumah warga di Desa Lumban Huayan, Kecamatan Sosa Julu terendam banjir setinggi 30-40 Cm Selasa 8/3/2022.


Meluap air sungai Batang Sosa sekira pukul 02.00 dini hari karena tinggi debit air sehingga meluap kepemukiman penduduk.Tidak hanya rumah penduduk yang terendam air, tetapi fasilitas umum seperti masjid dan prasarana jalan desa juga ikut terendam banjir.

Plt Camat Sosa Julu, Muliadi Hasibuan yang dikonformasi melalui telepon seluler pukul 03.00 WIB dinihari membenarkan bahwa kondisi air setinggi 30-40 centimeter merendam pemukiman penduduk di Desa Lumban Huayan.

“Iya benar air sungai sosa meluap karena tingginya intensitas hujan yang terus menerus sehingga banjir mengepung lokasi pemukiman penduduk,” terangnya.

Ia bersama warga sedang berada dilokasi banjir yang merendam sekitar 50 rumah warga dengan ketinggian air 30-40 centimeter.

Muliadi Hasibuan mengimbau, warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan dini untuk menghindari banjir yang dikhawatirkan terus meningkat karena faktor banjir kiriman dari hulu sungai.

“Saat ini saya bersama warga terus melakukan pemantauan dilokasi banjir agar tidak menimbulkan ketakutan warga yang berdampak lebih besar yang bisa mengancam keselamatan warga,” pungkasnya.(Sbn)

Print Friendly, Pdf & Email