324 CPNS Di Lingkungan Pemkab Palas Terima SK Formasi 2021 Diserahkan Plt. Bupati drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM.M,si

324 Cpns Di Lingkungan Pemkab Palas Terima Sk Formasi 2021 Diserahkan Plt. Bupati Drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.mm.m,Si

Liputan4.com.  Padang Lawas
Padang Lawas (Palas) 324orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Padang Lawas (PALAS) Formasi tahun 2021 menerima SK yang di serahkan Plt Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi di Lapangan komplek SKPD Terpadu Sigala gala Sibuhuan, Jum’at 01/04- 2022, sore di mulai pukul 15.30 wib sampai selesai.

Sedangkan CPNS yang menerima 324 SK tersebut terdiri golongan Penata muda (III/a) 73 orang, Penata muda TK I (III/B) 71 orang dan Pengatur (II/c) 180 orang.


Hadir dalam penyerahan SK CPNS tersebut, Ketua DPRD Padang Lawas Amran Pikal Siregar S.Sos, Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi, Sekda Arpan Nasution S.Sos, Kasi Intel Kejari Budi Mahardani Septian SH, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Adi Putra Halomoan Hasibuan S.Si M.Si, Staf Ahli Bupati, Asisten, perwakilan Kemenag, para pimpinan OPD serta pejabat terkait lainnya.

Plt Bupati Palas drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM.M,si di awal sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang menerima SK, dan berharap mereka bisa mengemban tugas yang merupakan amanah yang menanggung beban dan tanggung jawab di dunia dan akhirat.’ Kata Zarnawi.

Ditambahkan Zarnawi, Dalam kesempatan ini saya sampaikan kepada para penerima SK bahwa, saudara/i semua adalah orang yang beruntung mendapatkan kesempatan menjadi Abdi Negara, untuk itu, bekerjalah semaksimal mungkin, karena anda adalah menjadi penerima SK CPNS hari ini lewat seleksi yang murni tampa ada batuan, ataupun di bantu, sebab ujian yang kalian lewati adalah melalui ujian online, untuk itu anda semua harus dapat membuktikan kepada masyarakat bahwa saudara adalah orang yang berdedikasi tinggi dan manusia yang intelektual dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara ‘, harapnya.

“ Saudara semua harus dapat membuktikan, bahwa saudara-saudara memang memiliki dedikasi tinggi, mempunyai kompetensi, mempuyai kemampuan, mempunyai keterampilan dan manusia yang intelek sehingga terpilih menjadi CPNS profesional ,” kata Plt. Bupati.

Plt juga mengatakan bahwa, tiap ASN bertindak harus berpedoman pada kode etik PNS sebagai mana diatur dalam UU no 5 tahun 2004.tentang aparatur sipil negara dan PP no 42 tahun 2004. Kode etik merupakan pedoman sikap tingkah laku dan perbuatan ASN dalam menjalankan tugas dan pergaulan hidup sehari hari di tengah masyarakat.

Diakhir sambutannya, Plt Bupati berharap kepada para peserta yang menerima SK agar jangan kiranya keberhasilan mendapat kesempatan menang CPNS di Palas ini hanya di jadikan batu loncatan, untuk pindah kedaerah asal masing masing, setelah bertugas beberapa saat di daerah ini, akan tetapi jadilah manusia yang berkarya dan memajukan Kabupaten Padang Lawas ini menurut bidang atau poksi masing masing semoga Tuhan yang maha esa meridoi kita semua. ‘,Harapnya mengakhiri.(Sbn)