3 Bulan Lumpuh Tak Berdaya, Kondisi Anjelo Semakin Kritis

3 Bulan Lumpuh Tak Berdaya, Kondisi Anjelo Semakin Kritis

Liputan4. Sorong – Anjelo Teturan, bocah empat tahun yang berdomisili di Kelurahan Puncak Cendrawasih, harus terbaring lemah dan sakit, pengaruh keseleo tulang belakang dan tulang pantat. Akibatnya anjelo tidak bisa bangun dan hanya bisa tertidur sepanjang hari. 

Setelah tiga bulan lemah, keadaan anjelo bahkan semakin kritis. Beberapa kerabat keluarga bahkan tidak menyangka, bocah yang ceria itu harus terkulai lemah di tempat tidur beralaskan tikar.


Ditemui media ini, Kamis (8/06/2020), ibunda anjelo (mimi) menjelaskan kejadian ini sudah tejadi tiga bulan lalu.                        

"Awalnya dia hanya mengeluh sakit pada tulang belakang akibat mungkin terjatuh karena bermain, lama kelamaan, di benar benar tidak bisa bangun, bahkan duduk pun susah" tutur ibu keempat anak ini. 

Mimi menjelaskan bahwa anjelo pernah dibawanya ke puskemas dan mendapat penanganan dokter. Namun sampai saat ini anjelo tidak bisa dibawa ke puskesmas lagi karena ibunya juga mengalami sakit yang membuat dirinya lemas tak berdaya.     

Pantauan media ini, anjelo hanya dirawat oleh ibunya yang sakit, saudara/inya dan tantenya yang tinggal berdekatan dengan mereka. Ayahnya telah meninggal tahun lalu. Pantauan media ini juga bahwa anjelo tidak memiliki kartu indonesia sehat KIS yang memberikannya kenyamanan dan kemudahan untuk bisa mendapatkan penanganan medis yang baik. Sampai berita ini diterbitkan, anjelo masih lemah tertidur, bahkan kondisinya sudah semakin parah. Ia bahkan tidak mengenali dan mendengarkan suara-suara kerabat disekitar yang datang menjenguknya dengan baik. 

Laporan : Rafael Fautngiljanan

[zombify_post]