23 Siswa MAN 1 Plus Palas Keterampilan Dan Riset Lulus SNMPTN Disejumlah Universitas Negeri

23 Siswa Man 1 Plus Palas Keterampilan Dan Riset Lulus Snmptn Disejumlah Universitas Negeri

Liputan4.com. PadangLawas
PALAS-Sebanyak 23 siswa Madrasah Aliyah Negeri(MAN) 1 Padang lawas Plus Keterampikan dan Riset,dinyatakan lulus jalur undangan SNMPTN di berbagai universitas negeri di seluruh Indonesia.

Demikian disampaikan Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset,Hj Mahyarni Junida Nasutiin.S.Pd.MA, Sabtu (02/04/2022)di Sibuhuan.

Atas pencapaian ini,katanya sangat bersyukur karena jerih payah dan kerja keras para guru pembimbing dalam melakukan pembinaan serta pembelajaran membuahkan hasil yang baik dan tidak mengecewakan.

“Kita bersyukur,teryata siswa dan siswi madrasah mampu berkompetisi masuk universitas negeri di indonesia Hal ini tidak terlepas kerja keras dari guru-guru yang berhasil meloloskan sebanyak orang siswa dalam jalur masuk undangan (SNMPTN),” ujarnya terharu.

Kata Mahyarni, keberhasilan ini tak terlepas dari peran guru-guru dalam membimbing siswa-siswa untuk terus giat belajar dalam menguji kemampuan masuk perguruan tinggi.

Ia juga berpesan, kepada para siswa yang telah lulus harus menjaga nama baik madrasah yang telah menempah pendidikan pengetahuan dengan baik sehingga mewujudkan keberhasilan masuk disejumlah universitas negeri.

“Perjalanan anak-anak masih panjang sehingga harus lebih giat belajar untuk menjadi yang terbaik serta kepada yang belum beruntung,jangan patah semangat tetap berjuang untuk menggapai cita-cita,” pesannya.

“Alhamdulillah. Tahun ini siswa kita yang lulus masuk ke universitas ternama . Selain itu fakultas pilihan siswa yang ikut dalam jalur undangan (SNMPTN) bisa merupakan fakultas favorit,” ungkapnya.

Mahyarni menambahkan, keberhasilan siswa yang lulus tahun ini, merupakan prestasi bagi madrasah karena mampu meloloskan 23 siswa disejumlah perguruan tinggi negeri ternama di seluruh indonesia.

“Kita berharap di tahun depan prestasi ini bisa ditingkatkan lagi dengan lebih banyak siswa yang lulus jalur undangan (SNMPTN) di universitas negeri ternama,” tutupnya.(Sbn)