227 Penumpang Kapal Tiba di Wilayah Kep Seribu Utara Mendapat Pengawasan ProKes Ketat dari Polisi Setempat

227 Penumpang Kapal Tiba Di Wilayah Kep Seribu Utara Mendapat Pengawasan Prokes Ketat Dari Polisi Setempat

LIPUTAN4.COM,JAKARTA- Dalam rangka mencegah masuknya COVID-19 ke wilayah Kepulauan Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Utara mengetatkan pengawasan protokol kesehatan di Dermaga-dermaga Kedatangan di Empat pulau pemukiman di wilayahnya, Senin (10/1/2022).

Dermaga Kedatangan dimaksud diantaranya Dermaga Kedatangan Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Dermaga Kedatangan Pulau Pramuka.


“Iya, kita ketatkan pengawasan protokol kesehatan di semua Dermaga Kedatangan di Empat pulau pemukiman dengan menempatkan personel Polsek, Polsubsektor bersama dengan Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta Tim Satgas COVID-19 setempat,” jelas AKP Asep Romli Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu.

Dia menambahkan, semua penumpang kapal yang baru tiba diwajibkan menerapkan protokol kesehatan,mencuci tangan ditempat yang sudah disiapkan, menjalani cek suhu badan dan melalukan scanning barcode aplikasi peduli lindungi.

“Kita tahu, bahwa selama ini kasus COVID-19 di Kepulauan Seribu mayoritas dari Cluster Perjalanan sehingga kita fokuskan di pintu masuk pulau pulau pemukiman yakni saat para penumpang kapal tiba di Dermaga Kedatangan,” tambahnya.

Tercatat, hari ini sejumlah 227 penumpang kapal tiba di wilayah Kepulauan Seribu Utara dengan rincian tiba di Pulau Kelapa 38, Pulau Harapan 43, Pulau Panggang 28 dan di Pulau Pramuka 117 dengan menggunakan 8 Kapal Angkut Penumpang.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan sebagai upaya mendukung penerapan PPKM Level 2 dalam mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.