2 Pohon Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin Kencang Tutup Akses Jalan dan Robohkan Rumah Warga

2 Pohon Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin Kencang Tutup Akses Jalan Dan Robohkan Rumah Warga

LIPUTAN4.COM, PAMEKASAN I Hujan disertai angin kencang mengakibatkan Dua pohon pohon tumbang dan salah satunya menutupi akses jalan tembus antar Desa di Kecamatan Larangan. Sabtu 30/1/2021

Kejadian mengakibatkan tertutupnya akses Jalan Desa Blumbungan yang mengarah ke akses Jalan Raya di pertigaan Pasar Blumbungan ini terjadi sekitar pukul 08:30 wib sesuai dengan laporan warga pada Desk relawan FRPB dan BPBD setempat.


Budi Cahyono Pusdalops BPBD Pamekasan mengatakan sekitar pukul 08.30 Desk Relawan FRPB dan BPBD mendapat laporan dari warga bahwa terjadi pohon tumbang, Kemudian Laporan langsung dikirim ke seluruh Tim Relawan yang telah siaga di posko Bakorwil dan Tim TRC BPBD Pamekasan.

“Menindaklanjuti laporan warga tersebut Tim gabungan dari Tim,TRC BPBD, FRPB Tagana, KSR, PMI aparat TNI dan Polri serta warga setempat bergegas melakukan pemotongan dan evakuasi runtuhan pohon tumbang tersebut agar tidak terjadi kemacetan yang lebih lama. Mengingat masih padatnya arus lalulintas yang terjadi saat itu,” jelasnya

2 Pohon Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin Kencang Tutup Akses Jalan Dan Robohkan Rumah Warga

“Alhasil selang waktu 30 menit semua batang pohon telah terpotong dan dievakuasi untuk membebaskan jalur lalu lintas yang ada”ungkap pria berkumis tebal ini.

Naasnya, pada kejadian itu, runtuhan batang pohon besar yang diduga tumbang akibat angin kencang saat hujan itu, menimpa kios depan dan kanopi toko warga sekitar.

Selang beberapa menit kemudian, juga ada laporan dari Taufiq Warga Jalan Trunojoyo Gang VII, Desa Laden Kecamatan Pamekasan yang juga melaporkan kejadian. Bahwa sebagian dari bangunan dapurnya rusak dan tertimpa pohon Jati sekitar jam 06:00 wib pagi.

“Jam 10.00 Wib, Alhamdulillah, pemotongan di Desa Laden juga selesai dan selanjutnya dari tim Trantib Kecamatan Kota mengkaji Kerusakan dan dampak lainnya juga,” tukas

“Kami harap semua waspada pada angin kencang yang menyertai hujan deras pada Minggu ini, kesiagaan Warga merupakan yang utama dalam penanggulangan Bencana di sekitar kita,” Pungkasnya

Kades Blumbungan Ferry Andrianto Menyebutkan Untuk kerugian didesa Blumbungan, Sepeda motor matic milik Riskiyah 45 th sumber batu yang sedang berbelanja di toko.Rusak Berat, diperkirakan sekitar Rp.5.000.000,00 dan Toko Sembako milik An Hasan Basri 51 th Dsn Talagah. Kondisi toko depan dan atas rusak, diperkirakan Rp. 20.000.000,00.

Sementara untuk kejadian yang didesa Laden menimpa sebuah rumah milik Pak Opik dan diperkirakan 10.000.000,00 dan langsung kami kerjakan 10.00wib dan membutuhkan waktu satu jam.