*11 Mahasiswa Unhas Terkonfirmasi Positif Covid, Ini Himbauan Kapolsek Tamalatea Dan Tracking Tim TGC*

  • Bagikan
*11 Mahasiswa Unhas Terkonfirmasi Positif Covid, Ini Himbauan Kapolsek Tamalatea Dan Tracking Tim TGC*

Liputan4.Com,Jeneponto_Tim Gerak Cepat (TGC) Puskesmas Tamalatea Jeneponto telah selesai lakukan pelacakan contaktracing (Tracking) di empat Desa se-Kecamatan Tamalatea kabupaten Jeneponto,08/07/21.

Desa tempat KKN mahasiswa Unhas yang terkonfirmasi positif covid-19 yakni Desa Turatea timur sebanyak 3 orang, Desa Turatea 2 orang, Desa Bontojai 5 Orang serta Desa Borongtala terdapat 1 orang mahasiswa.

Tracking bertujuan melacak orang-orang yang kontak erat dengan bersangkutan yang terkonfirmasi positif covid-19, sasarannya adalah para aparat Desa dimana di duga kuat pernah  berkontak langsung dengan bersangkutan (mahasiswa_red).

Dari data Tim TGC PKM Tamalatea sekaligus Kepala Puskesmas Abidin mengatakan dalam pelaksanaan tracking ini sementara yang berhasil di swab anti gen yakni para keluarga Pemerintah Desa, ” kita swab yang mau saja, yang berhasil kita swab itu ada Mantan Desa Turatea timur, kades Turatea, dan Kades Bontojai beserta istrinya,” ucap Abidin.

Terpisah Kapolsek Tamalatea IPTU Hamka, S.Sos pasca ditariknya mahasiswa KKN Unhas dari wilayah hukum kerjanya akibat adanya terkonfirmasi positif covid langsung menghimbau jajaran bhabinkamtibmas untuk tingkatkan monitoring Desa binaan masing-masing dan menekankan sosialisasi protokol kesehatan secara mahsif.

“demi rasa aman bagi warga kami tekankan ke jajaran bhabinkamtibmas agar lebih meningkatkan sosialisasi prokes, terutama desa yang ada terkonfirmasi itu lebih kita prioritaskan dalam pengawasan,” ucap Mantan KBO Satlantas Mapolres Jeneponto ini .

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
Suka
0
Waww
Waww
0
Haha
Haha
0
Sedih
Sedih
0
Lelah
Lelah
0
Marah
Marah
0
  • Bagikan