10 Titik Jalan Rusak Diperbaiki, Kades To’i Apresiasi Respon Pemda TTS

  • Bagikan
10 Titik Jalan Rusak Diperbaiki, Kades To'i Apresiasi Respon Pemda TTS

Foto : Kades To’i,Jidro Lakapu (berbusana adat) bersama masyarakat saat berdialog dengan Bupati Epy Tahun (Baju Putih/Pake Topi)

Liputan4.com, Soe-TTS

Akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Amanatun Selatan, Noebana dan Fautmolo Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS) putus total seusai musim hujan bulan Maret dan badai Seroja hingga tidak bisa dilalui.
Hal ini membuat Kepala Desa To’i Jidro Lakapu berinisiatif menyurati Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun pada tanggal 30/3/2021.

Bupati TTS kemudian melalui Dinas PUPR menurunkan alat pada tanggal 25/5/2021 guna memperbaiki 10 titik jalan yang rusak
mulai dari oinlasi sampai batas To’i – Sunu.

Kini sepuluh titik yang rusak berat sudah bisa dilalui dan mempermudah masyarakat melintasi jalan tersebut.

Kepala Desa To’i, Jidro H.N Lakapu kepada liputan4.com Jumat 4/5 mengaku senang atas respon pemerintah dengan memperbaiki jalan yang rusak.

Dan atas nama pemerintah desa masyarakat Desa toi, dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Bupati karna sudah bisa menindaklanjuti surat tersebut dan telah mengirim alat berat guna memperbaiki titik
titik jalan yang rusak sehingga sekarang masyarakat sudah bisa beraktifitas seperti biasa.

“Kami berterimakasih kepada bapak Bupati atas perhatiannya sehingga titik titik jalan rusak sudah diperbaiki dan lalu lintas jalan tidak terhambat lagi. “,ujar Jidro.

Dua titik jalan yang selama ini dikeluhkan karna rusak parah yakni Oekiu batas Fautmolo dan Amanatun selatan.

Dirinya pernah bersama masyarakat melakukan swadaya untuk memperbaiki jalan tersebut namun saat hujan dan badai seroja kembali rusak dan lalu lintas sempat lumpuh total.
“Kami memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati dan dinas terkait yang sudah memberi perhatian”, tambah Kades Jidro.

Hal yang sana diutarakan Camat Amanatun Selatan,Yopi Tahun. Dirinya sangat memberi apreasiasi kepada Pemda TTS melalui dinas teknis dalam hal ini Dinas PUPR yang cepat respon memperbaiki jalan rusak mulai Oinlasi hingga Sunu.

“Penghargaan yang tulus kami sampaikan ke Pemda atas perhatiannya.
Kini masyarakat yang melintas sudah bisa lancar”, ujarnya.

Untuk diketahui sepuluh titik jalan yang rusak berat dikerjakan oleh Dinas PUPR.
Pekerjaan sertu dilakukan pada titik yang rusak berat. Pekerjaan dilakukan selama satu hari penuh hingga selesai.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
2
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan