10 Kader Terbaik LSM GMBI Distrik Majalengka Akan Ikuti Diklat Bela Negara Di Secaba TNI Rindam III/Siliwangi

10 Kader Terbaik Lsm Gmbi Distrik Majalengka Akan Ikuti Diklat Bela Negara Di Secaba Tni Rindam Iii/Siliwangi

Majalengka, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) distrik majalengka akan mengikuti pendidikan pelatihan (Diklat) bela negara yang digelar oleh Komando Daerah Militer III/Siliwangi Resimen Induk.

Pendidikan pelatihan bela negara akan digelar pada tanggal 29 September hingga 02 Oktober 2022 dilapangan Sekolah Secaba TNI Rindam III/Siliwangi, Jalan Arcamanik Bihbul Kabupaten Bandung, Jawa Barat.


Sebanyak 10 kader terbaik Gmbi distrik majalengka akan diikut sertakan dalam kegiatan Diklat kader ideologis Bela Negara LSM GMBI, maksimal akan diikuti sebanyak 100 orang peserta dan akan dilaksanakan secara bertahap.

Kepada awak media Liputan4.com, Ketua Lsm Gmbi distrik majalengka H Agustinus Subagja melalui Humas Akim TB mengatakan, “Bahwa GMBI distrik Majalengka mengirimkan 10 kader terbaiknya untuk mengikuti pelatihan bela negara tahap I di Rindam III Siliwangi, GMBI Distrik Majalengka pun akan rutin mengirimkan 10 orang dalam tiap tahapnya disetiap bulannya”. Ujarnya.

“Diklat Sekolah Kader Ideologis Bela Negara bertujuan untuk mencetak para pemimpin dan kader LSM GMBI sebagai leadership yang terpimpin dan terlatih sebagai wujud Bela Negara dan memiliki karakter yang hebat”. Tambahnya Akim TB

Melalui Diklat tersebut juga diharapkan dapat menciptakan kader/aktivis LSM GMBI yang bermoral, pintar dan solid serta memiliki jiwa patriotisme yang berkarakter dan bermental yang kuat, penuh tanggung jawab, disiplin secara militer mampu mengimbangi situasi dan kondisi sebagai wujud pertahanan dan keamanan, serta memahami wawasan kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penulis: Krismanto / Abi Cris